Chelsea Tertarik Boyong Neymar ke Stamford BridgeChelsea Tertarik Boyong Neymar ke Stamford Bridge

89ufabet.com – Kontrak Neymar dengan PSG akan segera berakhir pada 2025 nanti. Namun, beberapa rumor transfer sudah banyak bermunculan, terutama klub Premier League yang memperebutkannya.

Neymar bermain bersama Les Parisiens membuatnya semakin produktif. Ia sudah mencetak 118 gol dan 77 assist selama bermain bersamanya di PSG sejak 2017.

Salah satu pemain asal Brasil itu tampaknya masih belum terpilih oleh klub Liga Inggris itu. Neymar telah dijual oleh berbagai klub, yang cukup terkenal dan berinisiatif seperti Manchester United dan Chelsea.

Menurut Alexis Bernard dari Le10sport, pelatih The Blues, Mauricio Pochettino memulai pembicaraan dengan Neymar secara aman. Pochettino, sebelumnya sebagai arsitek PSG, sukses dengan mendeklarasikan Neymar untuk Manchester United.

Saat ini Chelsea memiliki tujuan yang jelas, yakni mendatangkan Neymar ke Stamford Bridge dengan terbaik. Namun, setelah melihat belanja cukup banyaknya pada bursa transfer Januari ini, The Blues harus berjuang agar harganya tidak murah. Mereka harus sebelumnya menyeimbangkan finansial untuk memungkinkan mereka menerima pemain Brasil itu.

Perubahan PSG

Kepergian Neymar ini menimbulkan reaksi yang tidak begitu mirip dengan keadaan dan drama yang dialaminya di luar lapangan sementara PSG terkesan justru saja dengan kondisi ekonomi Liverpool yang memburuk. Namun, Premier League ternyata cukup menguntungkan dan dapat memenuhi gaji sebesar pemain Neymar itu.

Di musim panas ini, Paris memiliki pemain yang banyak di cari-cari Milan Skriniar dan Marco Asensio. Selain itu, mereka juga mengamankan Manel Ugarte dari Sporting Lisbon dengan transfer gratis sebesar €60 juta.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, transfer Neymar itu memecahkan rekor, di mana PSG menyerahkan Rp 2.222 triliun ke Barcelona. Bertujuan untuk bergerak melewati bayang-bayang Lionel Messi, pemain 31 tahun tersebut membayangkan perjalanannya ke Paris sebagai jalan untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Walaupun ia berkontribusi cukup baik, Neymar akan mengalami cedera dan performanya akan mulai menurun. Namun, jika ia hijrah ke Premier League dan mampu membuatkan kembali kariernya, itu tontonan yang wajib dinantikan.